Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen

Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen - Sebuah kata yang penuh inspirasi bagi siapa saja dengan menyiratkan pengetahuan dan perlakuan. Tidak ada bedanyakah antara konsumen cerdas dgn konsumen cerdik atau pintar melainkan adalah ketelitian karena dari beberapa aspek dalam hidup.
Ini adalah sebuah event guna memperingati Hari Konsumen Nasional 2013 dan dipraksai oleh pemerintah selaku regulator dalam penanganan peraturan yaitu khususnya Kementerian Perdagangan Republik Indonesia. Bertopik Konsumen Cerdas Paham Perlindungan Konsumen menyasar kepada seluruh masyarakat dalam hal kegiatan jual beli atau transaksi.

Konsumen cerdas memiliki makna sederhana, yaitu pandai menempatkan diri sebagai layaknya seorang konsumen berstandar internasional yang kritis, teliti dan wajib tahu bagaimana pula paham perlindungan konsumen yang digulirkan pemerintah sehingga mampu menopang pertumbuhan ekonomi bangsa dan menstabilkan kondisi pasar nasional.

Mengamati konsumen cerdas paham perlindungan konsumen sejatinya hanyalah persoalan mudah, begitu juga menjadi konsumen cerdas. Ada banyak cara bisa ditempuh asalkan adanya kesadaran dan kemauan setiap individu yang selama ini terkadanglemah menghadapi pasar.